-- sampahotax -- bukan -- otaxsampah --

Februari 21, 2010

cara bayar pajak STNK sepeda motor JOGJA



wah...
belum lama ini gw baru bayar pajak sepeda motor nih...
kebetulan kode wilayah motor gw AB .... KF...
jadi bayar pajaknya di samsat JOGJAKARTA...

awal2nya sih gw bingung...
cos ni pertama kalinya gw pergi ke sana...

buat kalian yang tinggal di jogja...
dan baru pertama kali bayar pajak sepeda motor (kek gw)...
mudah2an ini sedikit membantu...

supaya kalian gak bingung...
langsung aja nih langkah2nya :


untuk persiapan, bawa STNK, KTP Pemilik, BPKB...

1. cari samsat jogja.. Wakakakakakakkkk
2. masuk... ambil kartu parkir... abaikan calo...
3. cari tukang fotocopy (di samsat disediain kok)... fotocopy semua yg tadi disebutin diatas

4. mask ke loket kantor pembayaran...
5. cari loket 2A (jangan lupa ambil nomer antrian di depan loket), tunggu dipanggil..
6. setelah dipanggil, cari loket 3A (tunggu dipanggil atas nama pemilik STNK)...
7. setelah itu cari loket 5A (tunggu dipanggil atas nama pemilik STNK)...
8. selesai...
9. cari motor di parkiran...
10. nyalain, trus pulang...
11. jangan lupa bayar parkir 1000 (padahal di tiket parkir tulisannya Rp 500,-).
wakakakakakkkkk

semoga bermanfaat...

oya... kalo bayar pajak jangan sampe telat (gw kemarin telat)...
daripada buat bayar denda.. mending buat hal lain yang bermanfaat...
wakakakakakakkkk